Heboh, Rachel Vennya Menggunakan Pelat Mobil RFS

Nama Rachel Vennya kini tengah menjadi perbicangan hangat di berbagai platform media sosial karena dikabarkan kabur dari karantina sepulang liburan dari Amerika Serikat. Hal ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh pihak Kodam Jaya yang bahkan menambahkan fakta menarik, bahwa aksi kabur Rachel Vennya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan ini dibantu oleh dua oknum anggota TNI.

Heboh, Rachel Vennya Menggunakan Pelat Mobil RFS

Belum selesai kisruh larinya Rachel dari karantina ini, publik kembali diramaikan dengan kisruh pelat mobil yang digunakan selebgram cantik yang kerap disapa “Buna” ini saat meninggalkan pemeriksaan. Bagaimana tidak ramai, pelat mobil yang digunakan oleh Rachel ini berpelat nomor B XXX RFS dan mobil yang digunakan adalah Toyota Vellfire berwarna hitam yang kemudian dicurigai palsu.

Aturan Plat Nomor RFS Di Indonesia

RFS sendiri adalah gabungan huruf pada plat nomor rahasia yang tidak dapat dipakai oleh sembarang orang. Ketentuan plat nomor rahasia ditata dalam Ketentuan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012 mengenai Penerbitan Referensi STNK dan TNKB (plat nomor) khusus dan rahasia untuk kendaraan motor dinas.

Code RFS dimengerti ialah kendaraan yang digunakan petinggi sipil. Selainnya RFS ada code yang lain bermulaan RF, misalkan RFQ, RFO, atau RFH umumnya digunakan petinggi dengan jenjang di bawah eselon II.

Dan RFU terkait dengan kendaraan TNI Angkatan Udara, RFL untuk TNI Angkatan Lau, dan kepolisian menggunakan RFP.

Tiap kendaraan yang memakai plat nomor rahasia klikwin harus mempunyai STNK rahasia, begitupun plat nomor khusus perlu STNK khusus. Gabungan angka dan huruf atas plat nomor tipe ini ditetapkan polda daerah.

Pada Pasal 3 ayat e diputuskan jika penerbitan plat nomor khusus dan rahasia cuman dikasih ke petinggi tertentu sama sesuai kekhususan pekerjaan dan kedudukannya.

Selanjutnya pada Pasal 6 diterangkan plat nomor rahasia dipakai oleh petugas intelijen TNI, intelijen Polri, intelijen Kejaksaan, Tubuh Intelijen Negara, dan penyidik/penyelidik.

Dan plat nomor khusus dikasih ke TNI, Polri, dan lembaga pemerintah buat petinggi eselon I, eselon II, dan eselon III.

Disamping itu plat nomor khusus dan rahasia bisa juga dikasih ke faksi di luar TNI dan lembaga pemerintah, yakni ke petinggi atau petugas di lingkungan Polri berdasar referensi Propam sama sesuai Pasal 7 ayat 1.

STNK dan plat nomor khusus dan rahasia berlaku setahun dan bisa diperbaharui.

Plat Mobil Milik Rachel Asli

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap plat mobil Rachel, ditemukan fakta bahwa plat tersebut merupakan asli dan milik Rachel Vennya, hanya saja warna mobil yang tertera di data berbeda dengan yang digunakan oleh Rachel. Diketahui bahwa mobil Toyota Vellvire yang digunakan oleh Buna saat menjalankan pemeriksaan berwarna hitam, sedangkan yang ada di data milik penyilidik mobil tersebut berwarna putih.

Lantas, polisi pun kembali mengundang selebgram cantik ini untuk dipintai keterangan perihal hal ini. Bisa saja Rachel dikenakan sanksi tilang jika terbukti adanya pelanggaran yang terjadi.

This entry was posted in Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *